Dinas Fasilitas dan Konstruksi Angkatan Udara *

Imam Wahyudi, SE, MM. (2002-2004)

Pada tahun 2002 dilaksanakan peralihan jabatan, dari Kadisfaskonau Marsekal Pertama TNI Hayu Sudjoko kepada Marsekal Pertama TNI Imam Wahyudi, SE, MM yang menjabat dari tahun 2002 - 2004. Beliau merupakan Kadisfaskonau ke-5 dan berasal dari Korps Perbekalan (Kal). Meskipun beliau bukan berasal dari lingkungan Teknik Umum, namun ketika memimpin Disfaskonau selama lebih kurang dua tahun, beliau sangat dekat dengan personel Disfaskonau. Setelah menjabat sebagai Kadisfaskonau, atas prestasinya dipromosikan sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kasau dan terakhir menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasau. Setelah pensiun dari TNI AU beliau tinggal di Jl. Pagalarang No. 19 Cipayung, Jakarta Timur.

Jasa Marsekal Muda TNI (Purn) Imam Wahyudi, SE, MM terhadap keluarga besar Teknik Umum adalah kegigihan beliau memperjuangkan Kadisfaskonau berikutnya sebagai pengganti beliau berasal dari Korp Sus Teknik Umum. Perjuangan beliau membuahkan hasil, dengan terpilihnya Kolonel Sus Ir. Rudy M. Nur, MM dipercaya menjabat Kadisfaskonau menggantikan Marsekal Pertama TNI Imam Wahyudi, SE, MM.

Terobosan besar lainnya yang dilakukan pada periode kepemimpinan Marsekal Pertama TNI Imam Wahyudi adalah disahkannya Pokok Pokok Organisasi dan Prosedur (POP) Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI AU (Disfaskonau) yang memuat tugas dan fungsi Disfaskonau sesuai Keputusan Kasau Nomor: Kep/4/III/2004 tanggal 1 Maret 2004 tentang POP Disfaskonau. 

Read 835 times
Rate this item
(0 votes)