Dinas Fasilitas dan Konstruksi Angkatan Udara *

Mulyono (2008-2010)

Setelah menjabat selama lebih kurang empat tahun, pada tahun 2008 dilaksanakan serah terima jabatan dari Marsekal Pertama TNI Ir. Rudi M. Nur, MM, kepada Marsekal Pertama TNI Mulyono. Beliau berasal dari Korps Teknik (Tek), dan sebelumnya menduduki jabatan sebagai Aslog Koopsau I. Beliau menjabat sebagai Kadisfaskonau ke-7 dari tahun 2008 - 2010. Selepas menjabat Kadisfaskonau, beliau kembali dipercaya menduduki jabatan sebagai Kadisaeroau, dan atas prestasinya memperoleh promosi menduduki jabatan sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kasau. Setelah memasuki purna tugas dari TNI Angkatan Udara, beliau tinggal di Kota Baru Parahyangan Tatar Pitaloka Jl. Pitanalo No. 14 Padalarang Bandung Jawa Barat.

Prestasi yang ditorehkan beliau saat menjabat Kadisfaskonau adalah disahkannya Penyempurnaan Pokok Pokok Organisasi dan Prosedur (POP) Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI AU (Disfaskonau) yang memuat tugas dan fungsi Disfaskonau sesuai Peraturan Kasau Nomor Perkasau/17/IV/2008 tanggal 16 April 2008 tentang Penyempurnaan POP Disfaskonau. 

Terobosan yang dilakukan Marsekal Pertama TNI Mulyono selama menjabat sebagai Kadisfaskonau dari tahun 2002-2004, di antaranya memprakarsai penerbitan majalah Disfaskonau yang diluncurkan perdana pada bulan November 2008, sebagai sarana komunikasi ke jajaran bawah di tingkat Kotama dan pangkalan udara. Terobosan lainnya yang kemudian menjadi trend dan harapan personel Disfaskonau setiap tahun adalah program umroh/ziarah religi bagi anggota Disfaskonau yang diadakan setiap tahun untuk lima orang anggota yang beruntung. Program ini kemudian dilanjutkan oleh Kadisfaskonau berikutnya hingga saat ini.

Read 866 times
Rate this item
(0 votes)