Dinas Fasilitas dan Konstruksi Angkatan Udara *

Ir. Novyan Samyoga, MM. (2014-2015)

Pada tanggal 25 November 2014 dilaksanakan serah terima jabatan Kadisfaskonau dari Marsekal Pertama TNI Ir. Mukhtar Lutfi, M.M. kepada Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga, M.M. Beliau merupakan Kadisfaskonau ke-10 sekaligus Kadisfaskonau termuda, berasal dari Korps Penerbang (Pnb) dan alumni Teknik Aeronautika ITB Bandung. Sebelum dipercaya menduduki jabatan Kadisfaskonau, beliau adalah Ajudan Wakil Presiden Budiono dan pejabat Asren Kaskoopsau I. Meskipun baru beberapa bulan menjabat Kadisfaskonau, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM telah melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme anggota Disfaskonau.

Prestasi yang dilakukan Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM sebagai Kadisfaskonau adalah mampu melaksanakan pelelangan proyek bangfas DIPA di awal tahun anggaran. Berkat dorongan dan motivasi dari beliau, perancangan bangfas dapat selesai dan dilelangkan pada bulan Januari 2015. Biasanya hasil perancangan bangfas baru selesai dan dilelangkan pada bulan April – Mei setiap tahun.

Terobosan yang beliau lakukan adalah merintis pembuatan buku sejarah Disfaskonau dan menetapkan hari jadi Disfaskonau. Terobosan yang beliau lakukan cukup efektif untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan rasa percaya diri anggota Disfaskonau dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Read 657 times
Rate this item
(1 Vote)